Rabu, 16 November 2016

Liburan Ke singapura....4 malam 3 hari ala Backpaker

1.                           Liburan Hemat ke Singapura....Let'go Traveling
Malam Pertama

Singapura adalah Negara pertama tujuan saya untuk ngejajal Liburan ke luar negeri dan negara kedua yang saya datengi setelah Indonesia tercinta...^^ setelah libur kerja selama 3 bulan yaitu CUTI HAMIL anak pertama saya,masuk kerja mulai aktif lagi browsing"dan aaahaaaa...Airasia si pesawat langanan muncul di branda email saya,iseng"buka dan ahaaaaaay beli di bulan Oktober 2015 dan berangkat 24 may 2016..1.7jt  Udah termasuk PP 2 dewasa dan 1 infant,infant ini kena rate 150rbu kalo PP berarti 300rbuan,dan bagasi cuma beli 1 orang saja Hemaaaatt beeeb...1.7jt itu udah airport tax juga Loh yaa...PP cangiih bangeeeett kan aliaaasss hemaaatt bin beruntung kitaa....^^beli tiket di bulan oktober 2015 dan berangkat may 2016 lumayan kan bisa nabung dulu...buat bekal disana..^^

Setelah nunggu berbulan bulan dan tiba sudah waktunya semakin dekat semakin degdegan ini untuk peratam kalinya gw belibur ke Luar hahaha (noraaakk) beda sama suami yang udah bolak balik Korea buat Business Trip sii bukan liburan tapi kerjaan,kita ke singapure itu 5 Orang 2 ade gw dan 1 pacar nya ade gw uang cewe,harusnya si 6 orang tapi satunga gagal ikut karna masih 10bulan (anak gw) dan lagi bapil juga,gw,suami dan 2 ade gw 1 pesawat dan pacar nya beda pesawat karna dy nyusul jd booking pesawat sendiri,sekedar info klo ade gw yang cowo itu peratama banget doi naek pesawat jadi kliatan banget muka tegangnya..hahahaha
pesawat kita sebenarnya flight jam 5.20n tp jam 12 siang kita udah nongkrong di terminal tiga dari pada telat kan mending nunggu tau sendiri jalanan jakarta kaya apa kalo hari kerja.sambil nunggu sambil peluk pelukan dulu sama shalomita anak gw hmmmmm...bakalan kangen bangeeettt .
waktu sudah menunjukan jam 5.20 gw udah buru"solay ashar dan teryata delai ni pesawat hmm...ok lah gpp lumayan bisa solat magrib dulu jadi bisa tenang ada di pesawat hehee..
setelah solat magrib ...yaaaaaak akhirnya kita di pangil"untuk segera masuk ke dalam pesawaaaaaaaattt horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee......Singapureee im coming...
gw yang emang punya mimpi pengen banget poto di patung singa kaya artis"yang sering di liput di infotaiment klo lagi liburan,..alhamdulilah mimpi dan doa ke jabaaah hahaha (NORAAAAAAAAAKK) udah gak sabar banget liat langit singapure..sampe di singapore itu jam 8 malam kita.
Ini ade cowo gw

ini suami tercinta

Sebelum cari cari lokasi Loket imigrasi kita ke toilet dulu,dan INFO PENTING lagi yaa buat kamu"yang pemula kaya saya pertama kali dateng ke sing,jangan LUPA BAWA TISU BASAH,
Toilet di sini untuk bersih"kecuali cuci tangan,tapi guys toilet di sini bener bener bersih dan mewaah menurut gw sii...dan di bandara sing ini kaya kita lagi ada di hotel aja gitu hahaa ooh iyaa kita yang udah siapin banyak botol kosong dari rumah,karna info yang saya dapet air mineral si sing ini muahaaaaalll boo..jd kita udah siapin botol kosong untuk di isi di kran air siap minum disini,bener bgt setelah dari toilet air kran siap minum ini ada di setiap sudut bandara senaaaaaang nyaaa lumayan hemaaat ..hahaha..setelah isi air botol,check WIFI gratiiisss boo lumayan update check in bandara changi airport biaaar tambah keceeee...proses imigrasi lumayan cepet,tadinya si pas kita sampe gak begitu banyak pengunjung,tapi karna kita grogi dan isi isi from dulu,akhirnya antrian lumayan panjang tapi prosesnya cepet,cuma di tanya dari jakarta,kapan pulang langsung ke indonesia dan mereka tau muka muka melayu mereka langsung berbahasa melayu,legaaa rasanya lewatin loket imigrasi,dan list berikutnya ambil bagasi,kita sampai itu koper saya udah lagi muter waaaah cepet jugaa yaaa...duduk duduk manis trus kita nunggu di lantai 2 yang kita pikir itu terminal 2 nungu pacarnya ade gw dateeeng hahahahaa gak tau nya itu terminal 1 juga hahahaa panteeesss gak nongol"tu doi akhirnya kita mutusin langsung ke hotel sapa tau doi juga ada di hotel..
dari terminal 1 ini kita harus ke terminal tiga untuk naek MRT.dri terminal 1 ini kita aja udah kaya orang ke bingungan tapi yaa di sana banyak petunjuk ikutin semua petunjuk menuju terminal 3 dan akhirnya sampee...

MRT ini cuma beroprasi sampe jam 9malam pas banget kita sampe terminal 3 udah jam 9,MRT yang masih beroprasi cuma sampe Tanah Merah,pas kita lagi kebingungan beli tiket karena gak tau caranya dan uang recehnya kurang hahaa,dateng bapak bapak melayu yang baik hati bantuin kita dan ngajarin kita akhiiirnyaaaa makasih pak cik....^^
nah yg cewe itu ade perempuan gw

Karena udah malam jadi penumpang aga sepi bebas deeh pilih tempat duduk,bapak melayu tadi ngajarin naek  MRT nanti baru naek taxi di tanah merah soalnya klo naek taxi dari bandara mahal.okelah kita ikutin kata si bapak.akhirnya kita mutusin naek taxi dan tujuan kita little india karna kita booking hotel di daerah little india lumayan aga murah di sana,gw sama ade gw beda hotel dy pilih hotel yang backpakeran lebiih murah,tadi nya juga gw mau gitu tapi karna dari awal niat baget bawa bayi,kaya takut ngegangu pengunjung laenya yaa ya klo kalo anak gw malam malam nangis jengker kangen sama neneknya hahahaa..akhirnya gw booking hotel ARIANA hotel lewat AGODA.COM gw di anter duluan sama taxi nya baru,hotel ini emang strategis banget persis depan MUSTOFA CENTER udah lumayan lah yaa seneng gw mikir bakalan gampang cari makan,tapi apa yang terjadi setelah gw coba check in mas mas nya bilang maaf kamarnya sudah full dan ada 1 kamar lagi sedang perbaikan jadi saya pindahkan ke hotel lain bagus lah itu hotelnya,ada kolam renangnya ,lemeeeessss deeeh kitaaa mesti jalan atau keluar uang lagi untuk biaya taxi kita gak tau kondisi dalemnya ARIANA hotel ini kek gimna yaa,tapi klo saya lihat dari lobi sii yaaa..gituu deeeh orang india hahahahaaa....akhirnya kita putusin naek taxi karna udah malam banget dan rasanya udah pengen banget rebaaan guling guling di kasur ...dan sampai lah kita di hotel ROBERTSON Clarke Quay hotel ini ada di pingir sungai singapore..15 menitan lah jalan kaki untuk ke stasiun Clarke quay sesampai di hotel kita Check in dan Resepsionisnya udah ngerti kalo kita dari hotel ARIANA dan mas nya bilang mau kamar single bad ada di lantai 2 atau twins bad lantai 8 bisa liat pemandangan kota,suami saya langsung bilang lantai 8 gpp lah bobo nya jauh"n yang penting dapet view keceee hahahahaa ini dia penampakan hotelnya....................................................

Gw gak tau ni hotel berapa rate nya /malam karna yg gw booking bukan hotel ini,gw booking Ariana hotel itu dapet rate 500rbuan /malam yg gw liat di agoda kalo hotel kek gini apalagi fasilitas lengkap bisa 1jt ke atas ..ini semua berkat anak gw rejeki anak meski gak jadi ikuutt I love you Shalomitaa
kembali ke fasilita hotel ini lengkap banget boo,,,bahkan gw aja kaget di kasih sarapan,gw gak booking + sarapan loh yaa dewi fortuna lagi berpihak sama keluarga gw tapi ade gw tetep di hotel daerah little india sana gpp lah yaa udah pada gede hahahaa sarapan di hotel ini enaaak baget bebas mau ambil apa aja biar hemat pass sarapan kita makan sekenyang"nya biar pas makan lagi udah sore gak perlu makan siang hahahaa hemaaattt beb..
Rencana kita hari esoknya adalah ngapelin patung singa muntah Merlion park yang udah jadi harga mati banget klo lo berlibur ke singapuraaa...mesti loh yaa... bacaaa ulisan berikutnya yaaa...^^

Dari hari ini gw mau bagi"Tips biar hemaaattt

1.Rajin rajin Check web maskapai atau air asia yang sering banget Promo
2.Pilih jadwal keberangkatan jau jauh dari waktu pembelian.maksudnya .
 biar bisa nabung buat uang jajan + hotel gtu klo yang budget
Backpakeran kaya gw penting banget cara kaya gini