Kamis, 17 November 2016

Satu hari Ke Liling 5 tempat di singapore Iriristata


Hari Pertama Keliling Merlion park,Marina by sand,Garden By the Bay ,Chinatown,Little India

Matahari Pagi telah dataaaang..aaah bahagianya akhirnya bisa liat langit singapore hahaha
Merasa berguna banget kerja keras gw selama ini..Oke perjalanan di mulai hari ini
Hari pertama keLiling Singapura
Hari pertama yang keliling daerah merlion park,penasaran banget sama patung singa munta itu,
setelah beres"terus sarapan sekenyang mungkin,akhirnya kita keluar hotel..yuhuuuuuuuuuuuuu
jalan sebentar dari hotel tuh udah kliatan gedung yang paling populer dari singapure tapi yaa klo jalan kaki tetep aja rasanya cape bangeeeet kali yaa,kita start dari stasiun Clarke quay



My husband yang lagi ambil tiket dan di sini bisa sekalian liat peta klo gak salah jalur di sini gampang gampang susah gitu klo udah biasa pasti gampang lah yaaa..setiap daerah di kasih tanda warna ada hijau,merah,ungu,kuning nah Clarke quay gw lupa juga sii jalur warna apa yang pasti 2 kali ganti MRT.setalah ganti MRT kita salah turun malah turun di Marina bay sebenrnya gak apa apa juga turun di sini toh ini juga salah satu tujuan kita,tapi suami gw kaya kebingungan dan akhirnya tanya sama penjaga di loket,di tanya tujuan mu ke mana (pake b.inggris) suami gw jawab marlion park sir,kamu kelewat balik lagi naik MRT nanti turun di merlion park dan gw bilang gpp kita keluar sini aja,tapi suami mau ikut saran penjaga loket tadi..Oke
akhirnya sampe juga kitaaa di komplek megaaaah ini keluar dari station bawah tanah kaya masuk mall tapi dengan semua orang berpakain rapih karna hari kerja kali yaa..dan gw gak tau harus kemana jalanya ikutin aja kaki melangkahlaah sambil poto"di setiap nemuin spot bagussss hahahahaaaaaaaa..



Ini adalah Poto di daerah Merlion Park sebenarnaya patung merllionya ada di sebrang sana..abis poto"ini gw teriak kesenengan karna gw udah liat ujungnya gedung marina bay sand aaaaaaaaaaa..
itu dia sambil jalan ke senengan gw merhatiin sekitaran ini tuh kaya mall gtu dan sempet liat toko baju yang obral 100$ liat liat dulu dan di ijinin sama suami gw buat beli 1 baju oke laaah asiiik ada kenangan"nya beli baju di singapore hahahaaa NORAAAK...
.
kemudian kita cari sevel buat ganti sim card biar bisa tetep exis terusss..sambil bisa hubgin ade ade gw ada di mana keberadaan nya sebelum keluar hotel tadi kita masih ada WIFI jd udah janjian ketemuan di merlion park,ketemu sama sevel dan di tanya sama nci nci nya berapa hari di singapure sesuai keperluan saja 3 hari gw beli yang SINGTEL Hi!Tourist Userguade,di pasangan sampe di registerin sama penjaganya kita tingal bayar aja langsung aktif deeh internet di hape siaaap siaaap update hahahahaa...simcard itu harganya 100rbuan lah klo gak salah internetnya kuaaanceeng banget di sini,gw saranin sii untuk beli di sevel kalo di bandara aga mahal katanya siii...Oke lanjut lagi setelah dari sevel.kita nyebrang menuju Merlion park cuacanya hari itu puanaaasssss buangeeet turun dari tangga penyebrangan kita udah nemuin danaunya tingal cari pantungnya dimana yaa ituu hahaa



udah berhasil nemuin tempat ini tapi kita belum berhasil nemuin patung singa muntahnya dimana poto aja dulu..biar keceee hahaha,dengan modal sok tau jalan aja gitu kita ke arah kiri tau taunya waaah itu dy nemuin jugaa si singa muntaaah horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.......................





Dan Akhirnya ketemu juga sama ade"gw kumpul lagi kitaa..tapi aga agak kurang semangat karena puaaanasss Booo...gw saranin kalian kalo ke sini jam 3n atau jam 4 sore aja bair aga adem jadi bisa dapet pose cantik gak nyungis kepanasan hahahaa...akhir poto juga kita disini yaa yang......puassss




Karena makin siang makin rame kita mutusin biat cari makan kebetulan tadi pas jalan meuju ke sini deket savel tadi kaya banyak restoran"kecil gitu akhirnya kita ke sana jalan lagi aga capeee yee bulak balik gini deket patung ini juga ada resto"gtu ada sturback juga tapi kaya nya bukan budget backpakeran kita banget deh hahaa setelah jalan lumayan jauh dan bikin perut makin kosong kita udah sampe tempat tujuan semua resto disini ada display gambar dan harga mulai dari yang 10$ sampe 35$ klo kita mikirnya di rupiahin emang aga mahal pasti tp klo inget kita dimana yaa mungkin 10$ udah harga bersahabat semua tempat makan penuuuh boo..sama yang berpakaian rapih dan kece"tadi pas gw lewat masih sepi loh pdahal teryata eeeh teryata ini udah jam 12 siang oalaaah pantes aja ni perut keroncongan semua tempat makan penuh dan kita masih muter"cari yang murah dan halal aga susaah akhirnya di pojokan kita nemuin restoran bernama PADANG Rice insyallah lah ini halal makan laah kita di situ total makan di situ kira 25$ lah yaa porsi gedee lumayaan kenyang lahab dan halal.setelah makan kita kebingungan karna ngantuk mau tidor dimana coba hahaa
setelah makan kita muter"lihat lihat di sekitar dan mutusin buat balik ke merlion lagi dari merlion tujuan kita ke garden by the bay jalan kaki lumayan looh sambil mikir gimana klo jadi bawa anak bayi usia 10bln panas"gini kasian pasti ada untungnya kamu gak ikut nak tunggu gede yaa nanti mami ajak ke sini janjiiii deeeh...dan ini poto poto OTW Garden by the bay



Kita sempet istrahat karena cuaca puanas banget ada pohon rindang banget adem gw coba rebaan maaaak gw pules tidur mayan 10 menitan hahahaa abis itu segeer lagi kemudian lanjut jalan lagi
kita sempet nyasar masuk"hotel termewah di sini garden by sand sumpah megaaah banget ini hotel seempet nyobain toiletnya alamaaaak toiletnya aja kaya gini gimna kamar nya coba,.



Sebelum masuk sini kita rebaan dulu di gajebo gitu dan pada ke ausaaan sedangkan stok minuman abis dan cari cari gak ada air kran siap minum,ada tukang minuman sii tadinya kita gak tergoda mau nunggu sampe nemu tuh kran air ,tapi akhirnya kita angkaaaattt tangan cin hahaa beli juga tuh air 


kek gini penampakan botolnya liat dinginya siapa yang gak ke goda coba udah tengorokan kering,sebotol minum ini kira kira klo di rupiahin 25rbuan mahal kan klo di indo udah dapet isi ulang galon aqua 2 galon tuh hahahahaa...gak lama abis minum kita lanjut jalan laaaah gak tau nya samping abang"yang jual minum ada toilet nah di situ juga ada air keran siap minum amsyooooooong laaah
tapi gpp lah yaa Nyobain air mineral mahal hahahahaa*menghibur diri......oiya gw gak sempet masuk kawasan ini klo cuma masuk ke taman nya gak bayar yang bayar itu yang di dalemnya jadi cuma sampe sini terus kita pindah lokasi ke Chinatown  beli oleh oleh karna besok takut gak keburu seharian mau ke liling di USS..^^


Udah sampe di daerah china town



Dari china town ini kita berencana cari makan di karenakan di sini susah cari makan halal alhasil kita cari makan di daerah little india,oh iya beli oleh oleh di sini (Chinatown )juga lumayan ko harganya murah"gak bisa di tawar sii tapi emang murah murah ada kaos 3pcs 100rbuan,di sini juga lengkap mulai magnet kulkas,gantungan kunci,hiasan hiasan lainya.tapi aga susah cari makanan halal ..^^
dari Chinatown kita pindah tempat ke little india disana banyak india muslim,banyak juga makanan halal,kebetulan kita nemuin makanan ini enaaaaak gak mahal juga bapak bapak tua yang ngelayanin kita juga baik dan ramah,


Mengoda gaaak..hahahahaa makanan khas india tapi halal yaa ,kalo gak salah itu daging kambing rempah rempahnya berasa bangeet,tetep aja masih ngenaaan rendang padang ...^^
habis makan ini kita masih ke liling little india jalan kaki cari yang namanya mall MUSTOFA Center yang katanya apa aja ada di situ,ada temen gw nitip snack"ala ala gtu jadi mesti banget ke mustofa jauh"gpp lah yaa biar sekalian tauu tempatnya sekalian cari cemilan buat hotel dan gw beli ini nih 



Gw beli ini buat cemilan di hotel gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak boo pueeedeeeeuuusssssssss nya Buhkaaaan Maen..cobain deeeh buat yang doyan pedeuuss..
udah nemuin mustofa center masih aja cape nyari tuh snack pesenan ada nya sebelah mana sempet putus asa tapi gw tetep nyari..contohnya ada di hape temen gw kirim tapi sayang banget hape gw mati Nah loooh ..akhir gw pake insting aja deh seingetnya gw salah ya klo dy gak mau buat gw aja ..akhirnya nemuin deh tuh yaak buru buru bayar ke kasir biar cepeeet pulang..kangen kamar hotel 


Setiap malam keluar dari stasiun Clarke Quay Kita pasti istirahat dulu di sini rebaan kaki pingir sungai,padahal kalo pagi tempat ini sepi tapi pas malam berubah drastisss temapatnya ramee dan enak buat nongkrong,ada banyak yang pacaran juga malah samping gw ada yang ciuman,..berasa yang laen ngontrak..hahaa selain nikmatin angin sambil selonjorin kaki ada tontonan seru juga di sini entah apa itu permainan namanya pokonya dy duduk trus di tarik sampe ujung tiang yang tinggi itu abis itu di jatuhin,trus jadi ayun ayunan gitu,gw liaaat nya aja udah degdegan gimana yang lagi naek cobaaa ..hmmmmmmmmmmmmmmmmmm


 Hotel kita emang gak jauh dari sini jalan kaki sekitar 15menit laaah mayan yaak sampe hotel istrahat dan siap siap untuk besok ke USS
Baca juga yuuuk penagalaman ke USS..
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar